VMX.ID – Persaingan dua kroser diwarnai ketatnya adu performance antara Seth Hammaker dari Monster Energy/Pro Circuit Kawasaki dan Hunter Lawrence dari Honda HRC. Sebelum menggapai podium tiga, saat race baru dimulai Hunter Lawrence sempat terpengaruh kroser lainnya ketika menabrak gerbang.

Saudara kandung Jett Lawrence ini  pertama-tama harus melewati Garrett Marchbanks Yamaha Muc-Off/FXR/ClubMX . Pada lap terakhir hunter dan Hammaker terjadi kontak langsung ketika berada di tikungan terakhir. Manuver Hammaker dengan lompatan fenomenal menutup Hunter di posisi ketiga.

Dua bersaudara saling bergeseran tampil di kedua region dari rencana semula. Jett recovery mempersiapkan diri untuk 19 Januari. sedangkan Hunter bersiap tampil di Anaheim pekan ini menggantikan posisi Jett

“Di tikungan terakhir, Hunter masuk dan saya memutuskan take over di tiga tikungan sebelum finis. Meski dada saya terbentur mistar untuk melakukan pendaratan lompatan triple. Saya sempat limbung tertiup angin dan berusaha mengatur napas untuk tetap mempertahankan posisi kedua,” Jelas Hammaker.

Di sisi lain, Hunter Lawrence memang memiliki banyak kesempatan mendapatkan hasil lebih baik, namun startnya sangat buruk. Mental juaranya patut di puji, namun keberuntungannya di posisi ketiga di seri pembuka AMA Supercross kelas  250cc . dan kecepatannya yang dia yakini akan ditorehkan mendapatkan prestasi terbaik di putaran berikutnya.” Saya yakin dengan kecepatan saya, tapi start saya sangat buruk dan terpengaruh pembalap lain saat diawal lomba,” Bilangnya.

Perolehan catatan waktu Hunter Lawrence  interval dari i6 lap +06.0540:59.908, sedangkan di posisi pertama Christian Craig dari 16 Laps memperoleh catatan waktu 0:59.465.   Christian Craig asal emecula, CA United States  mengendari Yamaha YZ250F. Sepertinya, Hunter Lawrence akan lebih optimalkan setelah seri perdana region Barat ini yang merupakan rolling akibat Jett Lawrence cidera. Saat ini Jett tengah recoveri dan kemudian bersiap tanding di region timur .

Editor : Munandar Nuch Arsih I Penulis : Haydell Koptery I Photo : Istimewa

Previous articleKTM SX-F Factory Edition Hanya Limited 400 Unit – Di Indonesia Siapa Saja Pemiliknya?
Next articleTernyata Ini Alasan Mengapa Pelek Motor Trail Pakai Model Jari-jari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here