NEWS.VMX.ID – Busi adalah salah satu peran vital dalam bekerjanya sepeda motor sebagai pemantik api dalam sistem pengapian dalam sepeda motor. Busi menerima rangsangan atau daya listrik dari kop busi. Lalu kop busi menerima menyalurkan dari koil. Kemudian koil dapat perintah untuk meneruskan arus listrik yang bersumber dari ECU atau CDI.

Busi terbagi dalam beberapa jenis, yaitu busi standar, diatasnya ada platinum. Diatasnya lagi ada busi iridium dan ada juga busi racing atau kompetisi. Tiap busi mempunyai tingkatan kualitas untuk menunjang performa motor.

Opini atau ungkapan dari pengguna dan mekanik, kalau busi iridium lebih mendukung dalam mendongkarak performa motor. Tentunya pemakaian busi iridium memang lebih mendukung jika di peruntukan pada mesin dengan teknologi injeksi. Pasalnya, busi iridium adalah sebuah elemen logam yang sangat keras , anti korosi dan juga tahan panas dengan material elektroda yang mempunyai titik didih yang cukup tinggi, yaitu berkisar antara 2500 derajat celcius.

busi iridium memang lebih mendukung jika di peruntukan pada mesin dengan teknologi injeksi dan Soal durability atau ketahanan, busi iridium lebih baik dibanding busi biasa

Soal durability atau ketahanan, busi iridium lebih baik dibanding busi biasa atau busi umum.Busi iridium praktis menghasilkan pembakaran yang dihasilkan lebih presisi, konsisten serta efisien (more efficient combustion). Juga membuat mesin lebih responsif, lebih irit, tenaga mesin lebih meningkat diatas 3%, emisi gas buang ramah lingkungan.

Busi iridium banyak beredar bukan hanya untuk harian dan turing saja. Untuk busi iridium tipe racing juga banyak merek bersaing dari segi kualitas dan harganya. Tentu sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia menginginkan produk bagus namun harga terjangkau. Salah satu busi tipe racing dengan performa lebih. Tentunyakeunggulannya lebih bagus dalam meningkatkan performa power motor dan harga lebih terjangau dibanding produk pesaingnya.

Keunggulan busi iridium Mempunyai elektroda yang lebih menonjol ke luar sehingga busi dapat menghasilkan pembakaran lebih baik dibandingkan dengan busi iridium biasa, Elektroda tengah dibuat dengan mesin yang mempunyai teknologi tinggi sehingga dapat terjamin keakuratannya. Mempunyai tingkat kedinginan diatas busi standard sehingga busi ini aman digunakan untuk keperluan harian, touring, adventure dan kompetisi, Menggunakan iridium dengan titik lebur yang tinggi sehingga busi tidak mudah meleleh, Bushing dilapisi oleh bahan anti korosi berkualitas tinggi yang memungkinkan busi dipakai di segala kondisi.

Dengan formasi kualitas tinggi dan harga lebih hemat dibanding pesainganya, Busi Iridium mempunyai khas dalam ciri dan kualitas produknya. Opini konsumennya terangkum pengapian lebih meningkat, power mesin lebih padat, tarikan dan daya tahan lebih panjang. Penyaluran power mesin tetap terjaga pada suhu tinggi. Istimewanya busi iridium mempunyai insulator keramik lebih besar dari busi lainnya.

Karakternya membuat mesin lebih lembut ketika di starter dan tidak ada gejala tersendat meski menyentuh 10.000 rpm. Hasilnya putaran lebih cepat naik turunnya  dan saat menurunkan rpm tidak terasa deselarasinya.

Previous articleTeliti Merawat Mesin Motor Trail Bore Up, Wajib Teliti dan Harus Lebih Serin Lakukan Ini
Next articleSisi Unik MamooSS#108 Hingga Bagi – Bagi Tips Juara, Berikut Rinciannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here