VMX MEDIA – Tanpa diragukan lagi, semua penonton di Monster Energy AMA Supercross 2023 putaran ke-9 yang berlangsung di Indianapolis menyaksikan kemenangan paling emosional dalam karier Ken Roczen. Pembalap dengan julukan “Kickstart Ken” karena Suzuki RM-Z450 tidak memiliki starter elektrik ini mendapat tawa terakhir dengan mengacungkan kickstart di podium setelah memenangkan pole-to-pole Indy Supercross.

Kemenangan pertama Ken Roczen adalah kesuksesan Supercross pertama Suzuki sejak 2016. Pada 2016 finis kedua secara keseluruhan di belakang Ryan Dungey, tetapi memenangkan putaran Phoenix, Dallas, Toronto, Foxborough, East Rutherford, dan Detroit (pada seri 2023 akan berlangsung Sabtu malam berikutnya).

Kemenangan Roczen menjadi semakin pedih ketika Justin Barcia yang berkendara dengan bersih menangkapnya dengan dua lap tersisa dan mereka berjuang sampai akhir. Lalu, di manakah Eli Tomac, Chase Sexton, dan Cooper Webb? Webb ada di sana di posisi ketiga, tetapi tidak bisa menandingi kecepatan  pembalap pabrikan GasGas dan Pabrikan Suzuki di trek Indy.

Cooper Webb berhasil merebut Red Plate dari Eli Tomac di penghujung malam dengan selisih satu poin. Chase Sexton setelah jatuh berusaha bangkit dan hasil akhir menempatkannya di posisi kesepuluh. Eli Tomac malam itu memutuskan berlomba sejak di awal start dengan hati-hati. Kebijaksanaannya ini mengalahkan keberanian juara bertahan 2022.

Previous articleSelain Skill Pebalap Ini Dia Perangkat Jitu Meraih Holeshot
Next articleInilah Hasil dari Perhelatan Rizqy Motorsport Bupati Cup Lampung Seri 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here